-->
CONTOH FORM REVIU PERANGKAT PEMBELAJARAN OLEH TEMAN SEJAWAT

CONTOH FORM REVIU PERANGKAT PEMBELAJARAN OLEH TEMAN SEJAWAT

 

PPG Daring

FORM REVIU PERANGKAT PEMBELAJARAN OLEH TEMAN SEJAWAT

Mata Pelajaran/Materi : Pengertian Ruang Dan Interaksi Ruang

Kelas/Semester            : VII/Ganjil

No

Aspek

Jenis Perangkat

Respon

Catatan

1.   

Kejelasan tujuan pembelajaran dan IPK

RPP

Kurang jelas

Di bagian tujuan pembelajaran juga memuat indicator pencapaian yang berbeda dengan pencapaian kompetensi

2.   

Kesesuaian materi ajar (bahan ajar) dengan tujuan pembelajaran

Bhn ajar-RPP

Sesuai

Materi ajar dengan tujuan pembelajaran sudah sesuai

3.   

Kesesuaian media yang digunakan dalam pembelajaran

Media

Tidak sesuai

Model pembelajaran menggunakan problem based learning sementara gambar yang ditampilkan tidak menggambarkan permasalahan dalam interaksi antar ruang

4.   

Ada unsur dalam media pembelajaran yang mampu memberikan kejelasan informasi yang menarik dan menyenangkan

Media

Ada

Media yang digunakan berupa video dan gambar sehingga menarik bagi peserta didik

5.   

Ada materi pembelajaran yang masih miskonsepsi

Bahan ajar

Tidak ada

Materi pelajaran sesuai dengan indicator dan tujuan pemnelajaran

6.   

Ada pokok-pokok materi ajar tertuang lengkap dalam bahan ajar serta memuat unsur kekinian

Bahan ajar

Ada

Bahan ajar sudah memuat pokok-pokok materi ajar

7.   

Kesesuaian pendekatan dan model pembelajaran (pendekatan saintifik dan model-model pembelajaran yang diterapkan)

RPP

Sesuai

Pendekatan dan model pembelajaran sesuai

8.   

Memiliki unsur yang dapat mengintegrasikan kemampuan critical thinking, creative thinking, reflective thinking dan decision making ke dalam kegiatan belajar melalui inquiry based activities

RPP

Lengkap

Didalam RPP unsur-unsurnya sudah lengkap

9.   

Rencana pelaksanaan pembelajaran sudah berbasis HOTS

RPP

Sudah

RPP sudah menggunakan kata kerja operasional pada tahap C4 dan C5

10.            

Memiliki kejelasan pembelajaran yang mendidik dengan pendekatan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) berbasis platform revolusi industri 4.0

RPP

Tidak

Pada RPP belum terdapat pendekatan TPACK

11.            

Ada evaluasi yang memuat penilaian berbasis HOTS

Evaluasi

Tidak Ada

Tidak ada terdapat penilaian berbasis HOTS karena hanya terdapat satu variabel soal

12.            

Kejelasan prosedur penilaian

Evaluasi

Jelas

Prosedur penilaian sudah jelas

13.           K

Kesesuaian teknik penilaian dengan bentuk asesmen (sikap, pengetahuan, dan keterampilan)

Evaluasi

Tidak sesuai

Belum terdapat teknik penilaian sikap

14.            

LKPD sudah mampu mengukur ketercapaian tujuan pembelajaran

LKPD-RPP

Belum

Di dalam LKPD tidak terdapat penilaian untuk keterampilan

15.            

Ada langkah-langkah kerja dalam LKPD  yang terukur

LKPD

Ada

Langkah-langkah kerja dalam LKPD sudah terukur

                                                                                   

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel