-->
Kisi-Kisi Soal Penilaian Akhir Tahun SMP IPS Kelas 8

Kisi-Kisi Soal Penilaian Akhir Tahun SMP IPS Kelas 8




kisi-kisi Soal

Penilaian akhir tahun

SMP al madinah

tahun pelajaran 2019/2020

 

Kelas                           : VIII

Mata Pelajaran            : IPS Terpadu

Semester                      : 2 (dua)

 

 

No

 

Kompetensi Dasar

 

Materi

 

Indikator Soal

Bentuk Soal

Nomor Soal

1

3.3 Menganalisis keunggulan dan keterbatasan ruang dalam permintaan dan penawaran serta teknologi, dan pengaruhnya terhadap interaksi antarruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, dan budaya di Indonesia dan negara-negara ASEAN.

1.       Keunggulan dan keterbatasan dalam permintaan dan penawaran sebagai pelaku ekonomi.

 

2.       Permintaan dan penawaran dengan penggunaan teknologi untuk pelaku ekonomi

 

3.       Pengaruh interaksi antaruang terhadap kegiatan ekonomi, social, budaya di Indonesia dan ASEAN

 

4.       Kegiatan perdagangan antar daerah, antarpulau, dan antarnegara (ekspor-impor).

 

5.       Upaya mengembangkan ekonomi maritim dan agrikultur.

 

6.       Mengembangkan alternatif pendistribusian pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat.

1.Siswa mampu mengidentifikasi keunggulan dan keterbatasan ruang serta pelaku ekonomi

 

2.Siswa mampu membedakan data perdagangan antar daerah, antarpulau, dan antarnegara serta pengaruh interaksi antarruang di Indonesia dan ASEAN

 

3.Siswa mampu mengemukakan upaya mengembangkan ekonomi maritim dan agrikultur

.

4.Siswa mampu mengemukakan cara  pendistribusian pendapatan negara.

 

5.Siswa mamp menyajikan hasil analisis keunggulan dan kelemahan ruang serta pengaruhnya terhadap interaksi antar daerah, antarpulau, dan antarnegara.

Objektif

1 - 20

2

3.4 Menganalisis kronologi, perubahan dan kesinambungan ruang (geografis, politik, ekonomi, pendidikan, sosial, budaya) dari masa penjajahan sampai tumbuhnya semangat kebangsaan.

 

1.       Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia.

 

2.       Perubahan dan kesinambungan (geografis, politik, ekonomi, pendidikan, sosial, budaya)  masyarakat Indonesia pada masa penjajahan.

 

3.       Munculnya organisasi pergerakan dantumbuhnya semangat kebangsaan.

1.                 Menggambarkan proses kedatangan bangsa eropa dan mengidentifikasi perlawanan bangsa Indonesia.

 

2.                 Mengumpulkan data tentang ciri-ciri masyarakat Indonesia pada masa  penjajahan

 

3.                 Menganalisis hubungan antara organisasi pergerakan dengan tumbuhnya semangat kebangsaan

 

4.                 Menyajikan hasil analisis kronologi dari masa penjajahan sampai tumbuhnya semangat kebangsaan

objektif

21-50

 

                                                                                                                                                           

 

                                                                                                                                                           

 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel